Categories
Uncategorized

5 Hal yang harus Dilakukan Sebelum Buka Usaha Jual Genset, No. 2 Penting Banget!

Ada banyak jenis usaha yang bisa ditekuni, salah satunya usaha jual genset. Usaha menjual genset memiliki prospek yang cukup bagus, mengingat saat ini semakin banyak bangunan, kafe, hotel dan bangunan-bangunan lain yang membutuhkan pasokan listrik dalam jumlah besar. Bagi Anda yang ingin memulai usaha yang satu ini, inilah beberapa cara yang bisa diikuti, diantaranya sebagai berikut:

  • Tetapkan niat yang kuat

Cara pertama untuk memulai usaha jual genset terbaik  adalah menetapkan niat yang benar-benar kuat. Tanpa niat yang kuat akan sulit bagi Anda untuk memulai usaha ini. Paling tidak tetapkan lebih dulu untuk ibadah. Dengan membuat niat yang seperti itu, Anda sudah membuka satu langkah yang baik untuk memulai usaha ini.

  • Bekerja sama dengan distributor

Cara selanjutnya untuk memulai usaha ini adalah bekerja sama dengan distributor genset listrik yang ada di wilayah tempat Anda tinggal. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah dan bisa menjualnya kembali sesuai dengan harga yang Anda buat, sehingga keuntungan yang didapatkan akan jauh lebih banyak.

  • Siap strategi promosi dengan baik

Sebelum memulai usaha menjual genset, maka pastikan kalau Anda sudah merancang dengan baik mengenai strategi promosi. Media-media yang digunakan untuk promosi sekarang juga ada banyak. Anda bisa menggunakan sosial media hingga menggunakan marketplace dan membuat website jualan sendiri. Semua tergantung tingkat kenyamanan Anda saja, yang penting strategi promosi yang diusung bisa berjalan dengan baik.

  • Memilih lokasi usaha yang strategis

Lokasi usaha menjadi salah satu faktor yang menentukan apakah usaha itu bisa berjalan dengan sukses atau tidak. Memang sebaiknya Anda memilih lokasi yang strategis. Paling tidak ramai dilewati orang atau mungkin bergabung dengan penjual genset lainnya, karena dengan begitu sudah jelas pasarnya. Maksudnya, ketika orang mengunjungi lokasi tersebut, mereka sudah pasti akan mencari genset.

  • Merekrut tenaga marketing

Merekrut tenaga marketing sangat penting, demi meningkatkan angka penjualan Anda. Namun di awal-awal bisnis, mungkin Anda bisa rekrut satu atau dua orang lebih dulu untuk meminimalisir pengeluaran untuk membayar gaji karyawan. Nanti dari satu atau dua karyawan marketing yang Anda miliki, bisa dilakukan evaluasi terhadap kinerja mereka. Jika dirasa tidak efektif dan Anda rasa bisa melakukannya sendiri, maka bisa langsung di-cut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *